Meski Berharga Rp1,7 Triliun, Conte Tetap Dorong Chelsea Datangkan Lukaku

Posted on

LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tetap mendorong klubnya untuk mendapatkan penyerang Everton, Romelu Lukaku, pada bursa transfer musim panas 2017. Conte menilai, The Blues –julukan Chelsea– sangat membutuhkan penyerang berpaspor Belgia itu.

Chelsea memang membutuhkan penyerang berkelas untuk mengarungi musim 2017-2018. Sebab, London Biru berpotensi kehilangan Diego Costa pada bursa transfer kali ini.

Sekadar diketahui, Conte dan Costa memiliki hubungan yang tak harmonis. Keretakan hubungan keduanya terungkap setelah Costa mengungkapkan ke media bahwa Conte tak lagi membutuhkannya di Chelsea.

Kemungkinan besar, Costa akan melanjutkan karier bersama mantan klubnya, Atletico Madrid. Untuk menyiasati larangan transfer yang mendera Atletico, Costa berpotensi dipinjamkan dulu ke klub lain sebelum bermain bersama Los Colchoneros –julukan Atletico– pada Januari 2018.

Kembali ke Lukaku. Bomber bertubuh besar itu tampil brilian bersama Everton di musim 2016-2017. Dari 37 penampilan di Liga Inggris 2017-2018, Lukaku mengemas 24 gol dan keluar sebagai runner-up top skor di bawah Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *