Meski Gagal Musim Lalu di Liga Champions, Guardiola: Terpenting Buat Awal yang Bagus!

Posted on

ROTTERDAM – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, senang dengan pencapaian timnya di laga perdana Liga Champions. Menghadapi Feyenoord, Sergio Aguero dan kolega menang dengan skor 4-0 di Stadion Feijenoord, Kamis (14/9/2017).

Pada laga tersebut, Man City tercatat menguasai jalannya pertandingan. Adapun pencetak gol pertandingan tersebut yakni John Stones pada menit ke-2 dan 63′, Sergio Aguero menit ke-10′, dan Gabriel Jesus menit ke-25.

Baca Juga: Manchester City Kalahkan Feyenoord 4-0, Guardiola: Musim Lalu Kami Tak Pernah Menang di Laga Tandang

Melihat permainan anak asuhnya, Guardiola menekankan pentingnya kemenangan di laga awal. Sebab hal tersebut dapat mempengaruhi mental di laga berikutnya. Kendati musim lalu, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu tak meraih gelar apapun di musim lalu.  

“Sangat penting meraih kemenangan pada pertandingan pertama dan meski belum ada yang tercapai, ini merupakan awal yang bagus bagi kami,”ujar Guardiola mengutip dari laman resmi Man City, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga: Man City Bantai Feyenoord 4-0, Aguero Catatkan Gol Ke-50 di Kompetisi Eropa

Mantan juru taktik Barcelona dan Bayern Munich itu menambahkan kalau saat ini skuadnya harus bisa belajar dari kejadian musim lalu. Lantas kemenangan dari Feyenoord menjadi landasan untuk bisa memotivasi lebih baik lagi terutama untuk menjadi raksasa Eropa.

“Musim lalu kami tak memenangkan pertandingan di Liga Champions dan kami membahas hal itu bersama tim. Jika ingin melangkah maju, Anda harus memenangkan pertandingan tandang di kompetisi ini, dan tentu saja laga kandang, untuk terus tampil bagus,”tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *