Meski Miliki Amunisi Baru, Klopp Masih Bingung Tentukan Strategi Liverpool

Posted on

LIVERPOOL Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa dirinya menginginkan anak asuhnya untuk bisa tampil lebih trengginas di musim 2017-2018. Bahkan di bursa transfer musim panas ini, The Reds –julukan Liverpool– telah menunjukkan geliatnya untuk mendapatkan pemain berkualitas.

Baru-baru ini, Liverpool resmi mendatangkan Mohammed Salah dari Roma dengan mahar 50 juta euro atau sekira Rp761 miliar. Meski telah mendapatkan amunisi, Klopp mengakui bahwa dirinya masih kebingungan untuk menerapkan strategi timnya di musim depan.

“Pada 2015 kami memainkan strategi 4-3-2-1, musim lalu kami memainkan 4-3-3 atau 4-5-1. Menurut saya, kami telah memiliki pemain yang kami inginkan. Jadi mungkin itu akan membuat kami lebih baik,” ujar Klopp, mengutip dari Soccerway, Senin (3/7/2017).

“Tapi saya yakin bahwa kami belum bisa memutuskan untuk mengambil formasi yang diinginkan. Tapi mungkin strategi itu akan berbeda dari biasanya,” tambahnya.

Musim 2016-2017, Liverpool berhasil finis di urutan keempat di klasemen akhir Liga Inggris. Di musim mendatang, pasukan Anfield itu akan menjalnai babak play-off Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *