Meski Sering Dikritik, David Luiz Beberkan Alasannya Kembali ke Chelsea

Posted on

LONDON – Bek Chelsea, David Luiz, adalah salah satu pemain Chelsea yang kerap mendapat kritikan lantaran gaya bermainnya ketika membela klub berjuluk The Blues itu sejak 2011 hingga 2014. Hal itu pun membuat Luiz akhirnya hengkang dari Stamford Bridge menuju Paris Saint Germain.

Namun, pada 2016, bek asal Brasil itu kembali lagi ke Chelsea, ke tim yang selama ini dirinya banyak mendapat kritik. Kepada media, Luiz pun membeberkan alasannya kembali ke Chelsea meski kerap mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan.

“Saya memiliki segalanya di Paris dan kemudian saya mengambil risiko untuk kembali ke negara yang tidak senang dengan kehadiran saya. Mereka selalu banyak mengkritik saya bahkan dengan Liga Champions, Liga Eropa dan memainkan semua pertandingan. Itulah mengapa ini merupakan sebuah risiko dan saya menyukai risiko,” jelas Luiz, mengutip dari 101 Great Goals, Jumat (26/5/2017).

Secara terbuka bek berusia 30 tahun itu menerangkan bahwa dirinya tidak menyukai kehidupan yang mudah. Luiz lebih memilih sesuatu yang menantang. Bahkan, ia rela memotong gajinya hanya untuk dapat kembali ke Chelsea.

“Saya tidak suka untuk tetap selalu menajlani kehidupan yang mudah, itulah mengapa saya mengambil risiko dan saya sangat senang. Saya menurunkan gaji saya untuk kembali ke sini. Namun, tidak masalah, Tuhan telah memberikan saya banyak, jadi saya senang dengan ini,” pungkas Luiz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *