Meski Tak Berstatus Unggulan, Rusia Enggan Angkat Tangan Hadapi Meksiko

Posted on

KAZAN – Tuan rumah Piala Konfederasi 2017, Rusia, wajib meraih kemenangan bila ingin memastikan diri lolos ke babak semifinal kala jumpa Timnas Meksiko dalam laga pamungkas Grup A, Sabtu (24/6/2017) malam WIB. Pasalnya, Rusia saat ini berada di posisi tiga dengan koleksi tiga poin, sedangkan Meksiko dan Portugal di posisi satu dan dua dengan koleksi empat poin.

Tanggung jawab besar jelas dipikul oleh Rusia. Mereka tentu tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri. Meski hanya berlabel turnamen pemanasan jelang Piala Dunia 2018, tetapi kematangan masing-masing tim jelas terlihat di turnamen tersebut.

“Di satu sisi, kami memiliki banyak tanggung jawab. Di sisi lain, kami sangat menantikannya (laga melawan Meksiko),” ujar pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, seperti dilansir NY Times, Sabtu (24/6/2017).

Cherchesov menerangkan bahwa laga melawan Meksiko bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, pelatih 53 tahun itu menganggap Meksiko sebagai tim yang tangguh dan telah membuktikan diri menjadi juara di benuanya. Sedangkan Rusia, dinilainya bukan unggulan lantaran hadir karena berstatus tuan rumah.

“Di atas kertas, mereka (Meksiko) pasti lebih baik dari kami. Kami adalah satu-satunya negara yang bukan juara dari masing-masing benua. Kami mulai dari awal dan kami mencoba mengambil langkah untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi,” pungkas Cherchesov.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *