Meski Tak Diunggulkan, Cahill Yakin Australia Tembus Semifinal Piala Konfederasi 2017

Posted on

SOCHI – Tentunya bukan suatu hal yang harus disembunyikan lagi bahwa dalam gelaran Piala Konfederasi 2017, Timnas Australia bukanlah salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara. Bahkan lebih parahnya lagi, banyak yang memprediksi bahwa tim berjuluk Socceroos itu tak akan menembus babak semifinal.

Hal itu tentu bukan tanpa alasan, pasalnya dari empat negara yang tergabung di Grup B, yakni Australia, Jerman, Kamerun, dan Cile, jawara Piala Asia 2015 itu memiliki peringkat FIFA yang paling rendah dibanding yang lain. Saat ini, Australia berada di peringkat 48 dunia.

Kendati demikian, gelandang kawakan Australia, Tim Cahill, mengaku optimis negaranya dapat melaju ke babak semifinal. Keyakinan dan profesionalitas dianggap Cahill sebagai kunci utama timnya meraih sukses.

“Kami hanya harus percaya sekarang – itu adalah kunci terbesar. Menaruh segalanya ke dalam permainan dan menaruh hati dan jiwa kami ke dalam kelompok ini,” ungkap Cahill, seperti diberitakan laman resmi klub, Senin (19/6/2017).

“Pelatihan, profesionalitas, dan disiplin kami telah menjadi kelas satu. Kami tahu penerapan gaya yang kami mainkan dan itu merupakan sesuatu yang sangat kami percayai,” pungkas Cahill.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *