Messi Takan Ada Gantinya

Posted on

Messi Takan Ada Gantinya, Akan ada banyak pemain hebat muncul di masa depan, tapi tak satu pun yang akan bisa menggantikan Lionel Messi di dunia persepakbolaan dunia. Messi terlalu superior.

Begitulah pendapat mantan gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez. Menurut Xavi, setelah Messi pensiun nanti, tidak akan ada lagi pesepakbola dengan kualitas yang sama.

“Bagi saya, tidak ada penerus Messi. Tidak akan pernah ada. Akan ada pesepakbola-pesepakbola yang sangat bagus, tapi tak satu pun yang ada di level Messi,” ujar Xavi kepada Sport.

Messi menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola sejak melakoni debut di tim utama Barca pada 2004 lalu. Dia menjadi top skorer sepanjang masa Barca dengan 453 golnya dan jadi pencetak gol terbanyak di arena La Liga dengan 312 gol.

Messi sukses mengantarkan Barca memenangi delapan titel La Liga, empat titel Copa del Rey, dan empat titel Liga Champions. Di level individu, dia sudah lima kali meraih Ballon d’Or, lebih banyak daripada pemain mana pun.

Menurut Xavi, di masa mendatang Neymar atau Eden Hazard bisa saja menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, dia yakin level pemain-pemain itu tidak akan pernah menyamai Messi.

“Meskipun mereka sekarang berusaha menjual cerita persaingan Cristiano (Ronaldo) dan Messi, orang-orang yang tahu sepakbola tahu bahwa tidak ada perbandingan,” tuturnya.

“Ketika Messi mengakhiri kariernya, akan ada Neymar, Hazard, lima atau sepuluh pemain di level yang mirip, tapi tak satu pun dengan superioritas seperti Messi,” kata Xavi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *