Messi yang Bersahabat dengan Gawang Klub-Klub Inggris

Posted on

Bigtvsport – Striker Barcelona, Lionel Messi, cukup akrab dengan gawang klub-klub asal Inggris. Dia masih menjadi ancaman utama Manchester City di matchday 4 Liga Champions.

Messi yang Bersahabat dengan Gawang Klub-Klub Inggris

Pertandingan antara City melawan Barcelona akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) pukul 2.45 dini hari WIB. Di matchday sebelumnya, La Pulga mengamuk ke gawang City dengan membukukan hat-trick saat membantu Barca menang 4-0.

Opta mencatat bahwa dengan gol itu, Messi sudah membukukan sebanyak 16 gol dalam 15 pertemuan dengan klub asal Inggris di Liga Champions. Catatan itu paling banyak dibandingkan gol ke gawang tim asal negara lainnya.

Sebanyak sembilan gol Messi dibukukan ke gawang Arsenal, lima gol ke gawang City, sementara dua gol lainnya dicetak kala menghadapi Manchester United. Liverpool dan Chelsea merupakan dua tim Inggris yang gawangnya belum berhasil dibobol oleh Messi.

Meski demikian, satu catatan kurang oke ditorehkan Messi saat melakoni pertandingan kandang tim Inggris. Dalam 11 kali lawatan, dia baru membukukan tiga gol.

Dua gol terakhir dicetak kala melawat ke markas Arsenal pada 23 Februari silam. Messi mencetak brace untuk mengantarkan Barca memenangi laga leg I babak 16 besar dengan skor akhir 2-0.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, bilang bahwa Messi saat ini sedang dalam kondisi bagus menatap pertandingan melawan City.

“Saya melihat Leo tampak bagus, sebagus biasanya dan dia membawa kontribusi maksimal pada tim,” kata Enrique di Soccerway.

“Dia tampak bagus dan tak sabar untuk terus memberikan kontribusi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *