Michael Carrick Naik Jabatan, Mourinho: Mulai Sekarang Tidak Ada Wakil Kapten

Posted on

LOS ANGELES – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan tidak ada wakil kapten sejak Michael Carrick diangkat menjadi kapten di klub Setan Merah. Hal tersebut secara tegas diungkapkan Mourinho pascalaga uji coba tur pramusim kontra LA Galaxy.

Sepeninggal Wayne Rooney ke Everton, jabatan Carrick yang sebelumnya wakil kapten kini naik tingkat menjadi kapten. Namun, bagi Mourinho untuk saat ini wakil kapten tersebut sudah dihilangkan.

“Kami tidak memiliki wakil kapten. Kapten saja sudah cukup dan Michael jelas kaptennya. Saya tidak suka kriteria kapten yang telah menghabiskan banyak waktu di klub dan  terkadang Anda memiliki dengan ban lengan hanya karena dia tiba sebelum pemain lain,” ungkap Mourinho, mengutip dari laman resmi Man United, Minggu (16/7/2017).

Mourinho pun menjelaskan jika Carrick akan dipercayakan menjadi kapten secara pasti selama satu tahun. Namun, tidak mungkin juga pemain berusia 35 tahun akan mengemban kapten selama dua tahun jika kondisinya masih mumpuni.

“Selangkah demi selangkah kami harus mempersiapkan karena Michael akan menjadi kapten selama satu tahun, mungkin juga dua jika dia mau untuk melakukan itu dan masih sanggup untuk bersaing di Liga Inggris dan Liga Champions. Tapi dengan alasan itu, kami hanya memiliki satu kapten,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *