Milan Utamakan Aubameyang, Nikola Kalinic Jadi Alternatif

Posted on

MILAN – Setelah merampungkan kesepakatan untuk mendatangkan bek Atalanta, Andrea Conti, AC Milan kini segera mengalihkan fokusnya untuk memburu seorang striker. Meski sudah mendatangkan dua juru gedor anyar dalam sosok Andre Silva dan Fabio Borini, tapi nyatanya klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu masih mencari satu striker lagi.

Pencarian striker yang dilakukan oleh Milan, tak lepas dari perombakan besar-besaran yang dilakukan oleh manajemen mereka sejak bergantinya tampuk kepemimpinan Milan ke tangan Yonghong Li. Dalam perombakan tersebut, nyatanya striker yang dimiliki Milan pada musim lalu yakni Carlos Bacca, Gianluca Lapadula, dan M’Baye Niang, tidak masuk dalam rencana mereka.

Belakangan ini Milan selalu dikaitkan dengan striker Fiorentina, Nikola Kalinic. Ya, peraih gelar juara Liga Italia sebanyak 18 kali itu memang mengaku memiliki minat besar untuk memboyong Kalinic lantaran permintaan sang pelatih, Vincenzo Montella.

Kendati demikian, karena tak kunjung disepakatinya nilai transfer Kalinic oleh Milan dan Fiorentina, membuat peraih gelar juara Liga Champions sebanyak tujuh kali itu membidik striker lain. Menurut berita yang dikabarkan Gianluca Di Marzio, Jumat (7/7/2017), Milan mengalihkan bidikannya kepada striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker berpaspor Gabon itu sebenarnya bukan nama baru untuk Milan, sebelumnya Milan telah mencoba menego striker 28 tahun itu. Namun, lantaran harga transfer dan gaji yang terlalu tinggi, Milan pun mengurungkan niatnya.

Meski begitu, saat ini Milan akan mencoba upaya terakhirnya untuk melego harga Aubameyang. Striker jebolan akademi sepakbola Milan itu disinyalir menjadi buruan utama, tapi bila kesepakatan urung terjadi maka Milan akan berfokus untuk melakukan negosiasi lagi untuk Kalinic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *