Miliki Kualitas, Mkhitaryan Enggan Bandingkan Lukaku dengan Lewandowski dan Aubameyang

Posted on

Romelu Lukaku ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017 menjadi salah satu kabar terbesar. Hal itu disebabkan sang pemain berpaspor Belgia mendapat nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

Lukaku didatangkan Setan Merah -julukan Man United- dari Everton untuk memperkuat lini penyerangan di musim depan. Terbukti, pemain berusia 24 tahun itu baru saja mencetak gol perdananya saat Man United meraih kemenangan atas Real Salt Lake dengan skor 2-1 dalam laga uji coba internasional di Amerika Serikat, Selasa 18 Juli 2017 pagi WIB.

Gelandang Man United, Henrikh Mkhitaryan, memberikan komentar mengenai performa Lukaku di laga tersebut. Sekadar informasi, pemain berpaspor Armenia itu pernah membela Borussia Dortmund pada 2013-2016.

Saat berseragam Dortmund, Mkhitaryan tampil bersama dua rekan setim yang memiliki kualitas top dunia, yakni Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia pun sudah mengetahui dengan baik permainan kedua mantan rekannya itu.

Namun saat diminta membandingkan Lukaku dengan Lewandowski dan Aubameyang, Mkhitaryan mengatakan Lukaku sebagai sosok pemain yang spesial. Pemain berusia 28 tahun itu enggan untuk membandingkan kualitas dari ketiga pemain tersebut.

“Saya pikir Lukaku sebagai pemain spesial. Dia berbeda, dan tidak sama dengan yang lain. Saya sudah tampil bersama dengan banyak striker yang bagus,” ujar Mkhitaryan, mengutip dari ESPN FC, Jumat (21/7/2017).

“Mereka semua berbeda satu sama lain dalam hal kualitas dan kemampuan. Oleh karena itu, Anda tak bisa membandingkannya dari satu sisi saja,” tutupnya.

TAG : Manchester United Romelu Lukaku Henrikh Mkhitaryan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *