Miliki Potensi yang Besar, Park Ji-Sung Sebut Masa Depan Herrera Cerah Bersama Man United

Posted on

JAKARTA – Mantan bintang klub sepak bola Inggris Manchester United asal Korea Selatan Park Ji-sung yakin penampilan gelandang “Setan Merah” Ander Herrera akan semakin berkembang di musim depan, 2017-2018, seiring umurnya yang mendekati usia emas.

“Dia bekerja keras di lapangan dan seorang pemain yang cerdas. Dia akan terus berkembang dan semakin kuat dibandingkan musim lalu,” ujar Park dalam laman resmi Manchester United yang dikutip di Jakarta, Senin.

Herrera sendiri genap berusia 27 tahun pada pertengahan Agustus 2017. Menurut Park, dirinya sudah mengamati pesepak bola Spanyol itu ketika Herrera masih memperkuat klub lamanya di Liga Spanyol, Athletic Bilbao.

“Saya sudah pernah melawan Herrera saat dia masih bersama Athletic Bilbao. Dia adalah gelandang yang hebat. Sangat baik bagi MU memiliki pemain seperti dia, yang juga dihargai para suporter atas apa yang dilakukannya untuk klub,” kata Park.

Ander Herrera sendiri berperan penting dalam kesuksesan MU meraih tiket ke Liga Champions Eropa 2017-2018 dan menjuarai Piala Liga Inggris. Musim lalu, dia dipercaya pelatih Jose Mourinho bermain di 44 pertandingan dari total 51 laga “Setan Merah” di seluruh kompetisi.

Total Herrera berhasil menorehkan dua gol dan tujuh assist untuk timnya, dengan rata-rata persentase operan berhasil sekitar 87,3 persen per-laga.

Penampilan bagus tersebut membuatnya populer di kalangan suporter fanatik MU dan, melalui voting, dia berhasil terpilih menjadi pemain Manchester United terbaik 2016-2017 atau Sir Matt Busby Player of the Year, yang diberikan pada Mei 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *