Minati Iheanacho, Leicester Siap Penuhi Tuntutan Man City

Posted on

MANCHESTER – Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, merencanakan untuk merekrut striker muda Manchester City, Kelechi Iheanacho. Pasalnya, Shakespeare merasa bahwa gaya bermain Iheanacho akan cocok dengan skema yang akan digunakannya di Leicester.

Menurut berita yang disampaikan The Telegraph, Minggu (25/6/2017), Iheanacho tidak masuk dalam rancangan skuad manajer Man City, Josep Guardiola, musim depan. Maka dari itu, klub berjuluk The Citizen itu tak keberatan untuk melepas si pemain.

Untuk mendatangkan striker berpaspor Nigeria itu, Leicester diharuskan merogoh kocek senilai 25 juta pounds atau sekira Rp423 miliar. Kendati demikian, dalam kontrak transfer tersebut, Man City mencantumkan klausul pembelian kembali, di mana mereka dapat membeli kembali Iheanacho senilai 35 juta pounds atau sekira Rp593 miliar di masa depan.

Meski begitu, Leicester bukanlah peminat tunggal untuk bisa mendapatkan Iheanacho. Klub berjulukThe Foxes itu harus bersaing dengan Everton, Crystal Palace, dan West Ham United untuk mendapatkan tanda tangan si pemaiin.

Penampilan Iheanacho bersama Man City dapat dikatakan cukup memuaskan. Striker 20 tahun itu mencatatkan 20 kali penampilan sebagai starter dan 44 kali hadir sebagai pemain pengganti, serta mencetak 21 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *