Minta Gaji Terlalu Besar, Nicholas: Lepas Saja Sanchez, Arsenal!

Posted on

LONDON – Masa depan Alexis Sanchez bersama Arsenal memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih, kontrak bintang Timnas Cile tersebut bersama Arsenal bakal kadaluwarsa pada musim panas 2018.

Dengan prestasi Arsenal yang tak mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, wajar jika banyak yang memprediksi bahwa Sanchez bakal hengkang. Terlebih dalam beberapa waktu terakhir, Sanchez menunjukkan gestur tubuh kecewa dengan performa rekan setimnya.

Kans Arsenal untuk bisa mempertahankan Sanchez sendiri sebenarnya masih terbuka sangat lebar. Andai saja manajemen klub asal London Utara tersebut memenuhi tuntutan Sanchez untuk menerima gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp6.9 miliar per pekannya.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Arsenal, Charlie Nicholas, memberikan tanggapannya. Nicholas mengakui memang bangga melihat sosok Sanchez dalam skuad Arsenal. Tetapi, dengan tuntutan gaji yang terlalu tinggi, ia menyarankan agar Arsenal melepas Sanchez.

“Sanchez adalah pemenang, seorang pejuang, seorang petarung, pemain yang benar-benar kita kagumi dan kita ingin mempertahankannya tapi jika hatinya berusaha mendapatkan gaji yang sama seperti para pemain seperti Messi dan Ronaldo, itu tidak akan terjadi,” ucap Nicholas, seperti disadur dari Talksport, Jumat (7/7/2017).

“Apabila memang mereka harus menjualnya, itu akan menjadi hal yang sulit, menyakitkan dengan hanya kontrak yang tersisa satu tahun. Akan tetapi, mereka mungkin harus mempertimbangkan hal ini,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *