Montella Kecewa Milan Tutup Musim dengan Kekalahan

Posted on
Montella Kecewa Milan Tutup Musim dengan Kekalahan Foto: Getty Images Sport/Enrico Locci

Cagliari – Vincenzo Montella kecewa AC Milan menutup musim dengan kekalahan dari Cagliari. Pelatih Rossoneri itu mengakui timnya tak tampil cukup baik.

Milan kalah 1-2 kala bertandang ke Sant’Elia, Minggu (28/5/2017) malam WIB. Diavolo Rosso sudah tertinggal di menit ke-17 kala kebobolan oleh Joao Pedro.

Gianluca Lapadula sempat menyamakan kedudukan, tapi kemudian Cagliari mencuri kemenangan di menit ke-90. Fabio Pisacane menjadi penentu kemenangan tuan rumah, di mana Milan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 menyusul kartu merah Gabriel Paletta.

Milan tampil dominan, tapi tak lebih mengancam dari Cagliari. Dari penguasaan bola sebesar 65%, mereka punya 18 percobaan dan tujuh di antaranya tepat target. Sedang tuan rumah punya 17 upaya dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang plus satu yang membentur tiang.

“Kami memulai dengan buruk, mereka punya ritme lebih baik. Di babak kedua kami tampil lebih baik, tapi kemudian insiden terakhir membentu hasil,” kata Montella dikutip Football Italia.

“Itu bukanlah pertandingan yang bagus, saya tak menikmatinya, dan saya tak senang menelan kekalahan,” imbuhnya.

Beruntung bagi Milan, kekalahan ini sudah tak berpengaruh. Mereka sudah mengunci posisi enam pekan lalu.

Montella menilai secara keseluruhan, perjalanan musim ini bisa dikatakan memuaskan meski dinodai kekalahan hari ini.

“Selain hari ini, ini sudah jadi musim yang sangat positif. Kami sudah menelaah banyak pemain, kami berhasil kembali ke kompetisi Eropa, dan kami sudah mengangkat trofi. Jadi ini sudah merupakan musim yang bagus,” tandasnya.
(raw/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *