Morata, Bintang Kemenangan Madrid yang Lebih Tajam ketimbang Benzema

Posted on

BigTVSport –  Morata, Bintang Kemenangan Madrid yang Lebih Tajam ketimbang Benzema 

ALVARO Morata kembali menunjukkan kelasnya bersama Real Madrid. Tampil dari bangku cadangan, Morata menjadi penentu kemenangan 3-2 Los Blancos –julukan Madrid– atas Villarreal. Memanfaatkan crossing Marcelo Vieira, mantan pemain Juventus menyundul bola untuk menjebol gawang Villarreal kawalan Sergio Asenjo.

Morata didatangkan Madrid dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Ia ditebus sang mantan klub setelah tampil memikat selama dua musim membela Juventus. Sebenarnya Morata tak ingin kembali ke Madrid.

Namun, Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid menjanjikan satu pos penyerang utama kepada penyerang berusia 24 tahun jika bersedia kembali ke Estadio Santiago Bernabeu. Akan tetapi faktanya tidak demikian.

Dalam pola 4-3-3, Zizou –sapaan akrab Zidane– lebih memercayakan posisi penyerang kepada Karim Benzema. Sejauh ini Morata sudah 16 kali tampil di Liga Spanyol, namun sembilan laga di antaranya dilalui dari bangku cadangan.

Hal itu berbeda dengan Benz –sapaan akrab Benzema. Dari 18 kali tampil di lIga Spanyol, 15 laga di antaranya dilalui Benz sebagai starter. Secara menit tampil, Benzema mencatatkan 1.128 menit, berbanding 772 menit milik Morata.

Meski memiliki menit bermain yang lebih minim, Morata tampil lebih oke ketimbang Benzema. Di Liga Spanyol, Morata sudah mengemas tujuh gol, unggul dua bola dari Benzema. Melihat fakta itu, seharusnya tak ada alasan bagi Zizou untuk tak menaruh Morata di bangku cadangan Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *