Motivasi Ekstra Welbeck di Final Piala FA Akhir Pekan Ini

Posted on
Motivasi Ekstra Welbeck di Final Piala FA Akhir Pekan Ini Danny Welbeck di Piala FA musim ini (Foto: Julian Finney/Getty Images)

London – Danny Welbeck cuma jadi penonton ketika rekan-rekannya di Arsenal berjuang di final Piala FA tahun 2015 — dan menjuarainya. Di final Piala FA musim ini, pada akhir pekan, ia pun punya motivasi ekstra untuk mengukir kenangan lebih manis dibanding dua tahun lalu.

Arsenal akan menghadapi Chelsea dalam laga final Piala FA di Wembley, Sabtu (27/5/2017). Ini menjadi peluang The Gunners untuk meraih titel ke-13 di ajang tersebut — dengan 12 titel Arsenal kini menjadi tim tersukses Piala FA bersama Manchester United.

Kali terakhir Arsenal menjuarai Piala FA adalah dua tahun lalu. Saat itu Welbeck di antaranya berperan dengan gol penentu kemenangan atas MU, bekas klubnya, di perempatfinal tapi kemudian cedera sehingga absen di final.

Menjelang final musim ini, Welbeck bukan cuma dalam kondisi bugar. Ia pun sudah sangat siap untuk berperan sebaik mungkin untuk membantu Arsenal meraih trofi Piala FA.

“Sebagai sebuah klub, dengan jalannya musim ini, bukanlah posisi (liga) yang kami kejar,” kata Welbeck kepada Arsenal Player.

“Kami tahu punya kesempatan main di final Piala FA dan itu sesuatu yang ingin kami lakukan dengan sebaik mungkin. Di final terakhir, saya tak ada di lapangan dan itu mengecewakan. Rasanya getir karena tahu sudah memainkan peran untuk bisa sampai ke sana, dan rekan-rekan setim juara dan mengangkat trofi, tapi saya ingin jadi bagian itu semua dan juga berperan di lapangan.

“Itu situasi sulit tapi kini sudah berlalu dan tak bisa diubah. Musim ini ada final yang masih saya nantikan, jadi ini sesuatu yang akan saya nikmati. Saya akan main di pertandingan itu dan berusaha menang di final,” sebutnya.

Penyerang internasional Inggris berusia 26 tahun itu juga menyebut Wembley sebagai lokasi pertandingan nanti merupakan tempat yang cukup dikenalnya karena sudah pernah beberapa kali main di sana. Menurut Welbeck, itu memberi keuntungan tersendiri.

“Itu memberi Anda rasa familiar. Ini merupakan sebuah tempat menyenangkan untuk bermain dan tak ada yang lebih baik selain final Piala FA. Semoga kami bisa kembali mengangkat pialanya,” ujar Welbeck.

(krs/raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *