Mourinho: Akhir Bahagia dari Musim yang Sangat Sulit

Posted on
Mourinho: Akhir Bahagia dari Musim yang Sangat Sulit Senyum Jose Mourinho mengembang usai Manchester United mengalahkan Ajax Amsterdam di laga final Liga Europa. (Foto: Reuters / Andrew Couldridge)

Stockholm – Manchester United sukses menjuarai Liga Europa. Manajer The Red Devils, Jose Mourinho, menyebutnya sebagai akhir yang bahagia untuk musim yang sulit.

Saat menjalani pertandingan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB, MU memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan yang menjadi pencetak golnya.

Bersama MU, Mourinho menjalani musim yang naik turun di liga domestik. Di Liga Inggris, mereka finis di peringkat enam klasemen.

Dengan jadwal bertanding yang padat, beberapa pemain MU juga mengalami masalah kebugaran. Beberapa di antaranya bahkan cedera parah, seperti Luke Shaw dan Zlatan Ibrahimovic.

“Ini akhir dari musim yang sangat sulit. Tapi, musim yang sangat-sangat bagus,” tegas Mourinho di BBC.

“Kami lebih memilih untuk mencapai Liga Champions dengan cara ini dibandingkan finis keempat, tiga, atau dua. Kami mempunyai misi, kami kembali ke Liga Champions dengan memenangi gelar juara, sebuah titel juara yang penting.”

“Klub sekarang sudah mempunyai semua gelar dunia di dunia sepakbola. Kami berjuang keras untuk ini sejak awal.”

“Kami selalu berpikir bahwa kami bisa memenangi Liga Europa dan kami sangat senang. Kami bermain dengan pintar, kami melakukannya dengan cara yang nyaman. Kami jauh lebih kuat dibandingkan mereka,” tegas manajer 54 tahun itu.

(cas/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *