Mourinho kepada Ranieri: Tak Ada yang Bisa Menghapus Sejarah yang Kau Tulis

Posted on
Mourinho kepada Ranieri: Tak Ada yang Bisa Menghapus Sejarah yang Kau Tulis Foto: Getty Image/Clive Brunskill

Manchester – Simpati ditunjukkan Jose Mourinho untuk Claudio Ranieri yang dipecat Leicester City. Dia menilai Ranieri sudah menulis sejarah yang tak akan bisa dihapuskan.

Ranieri sukses membuat kejutan besar bersama Leicester musim lalu. Mematahkan segala prediksi, Ranieri membawa The Foxes menjuarai Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Keberhasilan itu membuat Ranieri diganjar penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2016 oleh FIFA. Pria asal Italia itu mengungguli Zinedine Zidane dan Fernando Santos.

Tapi itu tak juga menyelamatkan Ranieri dari pemecatan. Ranieri diberhentikan Leicester, Kamis (23/2/2017), sembilan bulan setelah mempersembahkan gelar juara.

Simpati pun mengalir untuk Ranieri. Mourinho ikut menyuarakan dukungannya untuk Ranieri lewat akun Instagram-nya.

CHAMPION OF ENGLAND and FIFA MANAGER of THE YEAR⚽️.sacked. Thats the new football claudio.keep smiling AMICO😀.nobody can delete the history you wrote.👏👏👏👏

A post shared by Jose Mourinho (@josemourinho) on

“Juara Inggris dan Manajer Terbaik FIFA. Dipecat. Begitulah sepakbola baru, Claudio. Tetap tersenyum, teman. Tidak ada yang bisa menghapus sejarah yang kau tulis,” demikian ucapan Mourinho yang menyertai fotonya saat bersama Ranieri.

Uniknya, Mourinho dan Ranieri bernasib sama terkait pemecatan. Mourinho juga sebelumnya diberhentikan Chelsea setelah mengantar mereka jadi juara Premier League 2014/2015.

(nds/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *