Mourinho Masih Sempurna Atas Ajax

Posted on
Mourinho Masih Sempurna Atas Ajax Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Jakarta – Manchester United akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam dalam laga final Liga Europa. Jose Mourinho mempunyai rekor sempurna atas De Amsterdammers.

Pertandingan antara The Red Devils melawan Ajax akan berlangsung di Friends Arena, Kamis (24/5/2017) dini hari WIB. MU mempunyai misi ganda di laga itu, untuk meraih trofi dan mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Mourinho yang kini menangani MU, mempunyai modal bagus menjelang laga final itu. Semasa menjadi manajer, Mourinho sudah enam kali berhadapan dengan Ajax. Semuanya itu dijalani saat masih menangani Real Madrid.

Semua pertandingan itu dijalani di Liga Champions, yang semuanya dimenangi oleh El Real.

Madrid yang ditangani oleh Mourinho berhasil mencetak sebanyak 20 gol dan baru kebobolan dua kali saat berhadapan dengan Ajax.

Pada pertandingan Liga Champions di musim 2010/2011, Madrid menang 2-0 dan 4-0 atas Ajax. Semusim setelahnya, Madrid menang tiga gol tanpa balas kandang-tandang melawan klub wakil Belanda itu.

Madrid bisa memetik kemenangan 4-1 kandang dan tandang di musim 2012/2013, yang menjadi musim terakhir Mourinho di Santiago Bernabeu.

(cas/mfi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *