Mourinho Pernah Buang Lukaku saat Latih Chelsea, Neville: Sekarang Beda dengan Dulu

Posted on

MANCHESTER – Mantan pelatih Valencia, Gary Neville, tak mau menyamakan performa Romelu Lukaku saat ini dengan empat atau lima tahun lalu. Neville menilai, kondisinya saat ini sudah berbeda. Hal itu karena performa Lukaku sudah jauh lebih baik ketimbang dahulu.

Saat ini, Lukaku dekat dengan pintu masuk Manchester United. The Red Devils –julukan Man United– bersedia menebus Lukaku dengan mahar 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

Sejatinya, hubungan Jose Mourinho selaku pelatih Man United dengan Lukaku tidak terlalu baik. Sekadar mengingatkan, Mou –sapaan akrab Mourinho– jadi sosok yang menjual Lukaku dari Chelsea ke Everton pada bursa transfer musim panas 2014. Saat itu, Mou berstatus sebagai pelatih The Blues –julukan Chelsea.

Namun, setelah membela The Toffees –julukan Everton, kualitas olah bola serta ketenangan Lukaku di muka gawang lawan semakin meningkat. Puncaknya terjadi di Liga Inggris 2016-2017. Dari 37 pertandingan, Lukaku sanggup mencetak 25 gol dan membuatnya menjadi runner-up top skor di bawah Hary Kane (Tottenham Hotspur). Karena itu, Neville meyakini Lukaku dapat memberikan kesuksesan bagi Man United.

“Ini akan menarik melihat apakah Lukaku akan cocok dengan permainan Manchester United atau tidak. Hal itu karena Jose (Mourinho) pernah menjualnya sewaktu di Chelsea. Namun, itu empat atau lima tahun yang lalu,” kata Neville mengutip dari BBC Radio, Jumat (7/7/2017).

“Lukaku adalah pemain yang berbeda sekarang. Ia akan menjadi pemain yang lebih baik. Rekornya sensasional,” tutup mantan fullback kanan andalan Setan Merah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *