Mourinho Samai Ferguson Usai Bawa MU Menangi Piala Liga Inggris

Posted on
Mourinho Samai Ferguson Usai Bawa MU Menangi Piala Liga Inggris Foto: Reuters / Hannah McKay

Jakarta – Manchester United sukses menjuarai Piala Liga Inggris musim ini. Pencapaian itu mengantarkan Jose Mourinho menyamai raihan Sir Alex Ferguson.

MU menjadi juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Southampton. Kemenangan di Wembley, Minggu (26/2/207) tengah malam WIB, didapat The Red Devils dengan tak mudah.

MU sempat unggul dua gol lebih dulu berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard. The Saint menyamakan kedudukan lewat sepasang gol Manolo Gabbiadini.

MU akhirnya memastikan kemenangan setelah Ibrahimovic mencetak gol lewat sundulan kepala meneruskan umpan matang dari Ander Herrera di menit 87.

Dengan kemenangan ini, Mourinho pun meraih piala di ajang ini untuk keempat kalinya. Dia pernah menggapainya tiga kali bersama Chelsea di musim 2004–05, 2006–07, dan 2014–15.

Dengan raihan itu, Mourinho mampu menyamai raihan Ferguson yang juga sudah memenangi ajang Piala Liga Inggris dengan jumlah yang sama. Satu lagi manajer yang pernah empat kali menjuarai Piala Liga Inggris ada Brian Clough.

Bagi MU, prestasi musim ini merupakan kelima kalinya menjadi juara Piala Liga Inggris di sepanjang sejarah klub.

(cas/din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *