'MU Belum Mampu Memaksimalkan Kemampuan Pogba'

Posted on
MU Belum Mampu Memaksimalkan Kemampuan Pogba Paul Pogba usai menyumbangkan gol untuk Manchester United pada laga melawan Crystal Palace. (Foto: Dave Thompson/Getty Images)

Manchester – Paul Pogba dinilai belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada musim pertama dengan Manchester United. Pogba diyakini akan bisa lebih bagus di tahun keduanya.

Bersama MU musim ini, Pogba sudah bermain sebanyak 50 kali di semua ajang. Dia memberikan kontribusi delapan gol dan enam assist.

Catatan itu jelas dinilai masih kurang kalau melihat nilai transfer Pogba dari Juventus ke MU yang mencapai 89 juta poundsterling.

Di musim pertamanya di MU, Pogba diplot menjadi gelandang tengah oleh Jose Mourinho. Posisi itu disebut oleh eks pemain Arsenal yang menjadi pundit, Thierry Henry, bukan sebagai posisi terbaiknya.

Dengan potensi yang dimiliki Pogba, Henry yakin bahwa pemain 24 tahun itu akan memberikan kontribusi lebih baik di musim depan.

“Selalu menjadi hal yang sulit untuk Paul Pogba,” kata Henry seperti dilansir oleh Sky Sports.

“Mereka tak menggunakan Pogba di tempatnya seharusnya bermain –dia bukan seorang holding midfielder. Dia lebih suka untuk bermain lebih tinggi atau di sisi kiri.”

“Anda sedikit kehilangan potensinya saat dia bermain lebih dalam. Saat Anda mempunyai label harga seperti itu, orang-orang selalu membahasnya. Bakal menjadi suatu hal baik Andai di musim panas nanti ada orang yang muncul dengan label harga lebih tinggi, lalu orang-orang tak akan membebani Pogba.”

“Saya pikir musim kedua Pogba bisa lebih bagus. Ada banyak hal yang bisa dia tawarkan,” imbuhnya.

(cas/rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *