MU Nomor Satu di Dunia Sepakbola dalam Hal Gaji Pemain

Posted on

Bigtvsport – Klub Inggris Manchester United memiliki tanggungan gaji pemain terbesar di dunia sepakbola pada tahun 2016. Klub Spanyol Barcelona ada di posisi berikutnya.

Hal itu meruk pada sebuah survei mengenai gaji dalam dunia olahraga, yang laporannya secara berkala dirilis oleh laman web Sporting Intelligence.

“MU Nomor Satu di Dunia Sepakbola dalam Hal Gaji Pemain”

Menurut laporan tersebut, skuat tim pertama The Red Devils secara rata-rata mendapatkan gaji pokok sebesar 5,77 juta poundsterling per tahun, atau 110.962 ribu poundsterling per pekan.

Di dunia olahraga jumlah tersebut menempatkan MU pada posisi empat di bawah klub NBA Los Angeles Clippers (5,78 juta poundsterling), klub MLB New York Yankees (5,81 juta poundsterling), dan klub NBA Cleveland Cavaliers (6,54 juta poundsterling) di posisi teratas.

Klub sepakbola berikutnya di bawah MU adalah Barcelona, pada posisi lima, dengan besaran gaji 5,64 juta poundsterling per tahun. Cuma ada satu klub sepakbola lain di 10 besar daftar ini, yakni Manchester City (5,42 juta poundsterling) pada posisi sembilan.

“Temuan laporan ini memperlihatkan United sudah punya tiga pemain di peringkat 10 besar pemain bergaji tertinggi dalam dunia sepakbola. Paul Pogba sudah ada di posisi lima (15,1m juta poundsterling per tahun atau 290 ribu poundsterling per pekan), Wayne Rooney di posisi delapan (13,5 juta poundsterling per tahun atau 260 ribu poundsterling per pekan) dan Zlatan Ibrahimovic di posisi 10 (13 juta poundsterling per tahun atau 250 ribu poundsterling per pekan),” sebut ESPNFC.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *