Myanmar U-23 membuka peluang lolos ke semi-final SEA Games 2015

Posted on

bigtvsport.com – Myanmar U-23 melanjutkan tren positif mereka, dan membuka peluang lolos ke semi-final cabang sepakbola SEA Games 2015 setelah mempermalukan tuan rumah Singapura U-23 dengan skor 2-1 di Stadion Jalan Besar, Kamis 4/6 malam.

Hasil ini membuat Myanmar memuncaki klasemen sementara Grup A usai mengoleksi nilai enam. Sebelumnya, Myanmar mempecundangi Indonesia U-23 dengan skor 4-2. Myanmar selanjutnya akan menghadapi Filipina, Minggu 7/6. Kemenangan akan memastikan Myanmar berlaga di semi-final.

Myanmar langsung menekan pertahanan Singapura sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Anak asuh Kyi Lwin ini mencoba peruntungan mereka melalui tembakan jarak jauh di awal laga.

The White Angles akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-24. Bola tendangan bebas Aung Zone Moe melayang di atas pagar betis Singapura, dan Nay Lin Tun yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang tuan rumah.

Singapura merespon ketertinggalan dengan bermain agresif. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-32. Wasit menunjuk titik putih, karena menganggap pemain Myanmar handsball, dan Faris Ramli yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Myanmar kembali unggul saat laga berjalan satu jam. Kiper Syazwan Buhari salah mengantisipasi tendangan bebas gelandang Ye Ko Oo, sehingga bola bersarang di gawangnya. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan lainnya di Stadion Bishan, Vietnam selangkah lagi menginjakkan kaki di semi-final usai menundukkan Laos dengan skor tipis 1-0. Hasil itu membuat Vietnam memuncaki klasemen sementara Grup B setelah mengumpulkan nilai sembilan, unggul selisih gol dari Thailand. Vietnam hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Timor Leste, Minggu (7/6), untuk lolos keempat besar.

Kendati mendominasi permainan, Vietnam mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Laos yang menerapkan permainan bertahan. Anak asuh Toshiya Miura ini tak mampu menceploskan bola ke gawang Laos hingga babak pertama usai.

Vietnam melanjutkan permainan agresif mereka untuk memecahkan kebuntuan. Upaya itu baru membuahkan hasil di menit ke-65. Umpan Nguyen Cong Phuong dapat dituntaskan Nguyen Thanh Hien untuk menaklukkan Vathana Keodouangdeth. Thanh Hien masuk dari bangku cadangan di menit ke-23 setelah Nguyen Huu Dung mendapat cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *