OKEZONE STORY: Cetak Gol Kemenangan Sporting Lisbon, Nama Cristiano Ronaldo Terdengar hingga Spanyol

Posted on

Ronaldo bobol gawang Betis. (Foto: RonaldoCR7)

CRISTIANO Ronaldo remaja tampil memesona saat Sporting Lisbon bermain imbang 1-1 dengan Olympique Lyon dan 2-2 kontra Paris Saint-Germain (PSG) dalam uji coba pramusim 2002-2003. Meski bermain memukau, Ronaldo belum puas dengan permainannya tersebut.

“Mereka belum melihat Ronaldo yang sesungguhnya. Ini hanya sebuah permulaan,” kata Ronaldo yang saat itu baru berusia 17 tahun, mengutip dari buku The Obsession For Perfection karangan Luca Caioli, Jumat (7/7/2017).

Beberapa hari berselang atau tepatnya pada 3 Agustus 2017, Sporting mengadakan laga uji coba kontra klub Liga Spanyol, Real Betis. Los Verdiblancos –julukan Betis– saat itu dihuni pemain-pemain top macam Denilson, Marcos Assuncao hingga Joaquin Sanchez.

Meski begitu, Sporting yang dimotori Mario Jardel tidak gentar. Pada laga tersebut, Ronaldo remaja hanya duduk dibangku cadangan. Ia baru dimasukkan menggantikan Rui Bento pada menit 77, atau ketika Sporting unggul 2-1 atas Betis.

Akan tetapi setelah Ronaldo masuk, Betis asuhan Victor Fernandez justru mampu menyamakan kedudukan 2-2 via gol Alfonso Perez. Skor 2-2 nyatanya tidak membuat pelatih Sporting, Laszlo Boloni puas.

Pelatih berpaspor Rumania itu menginstrusikan anak asuhnya untuk intens menyerang pertahanan Betis. Hasilnya terlihat di pengujung pertandingan. Ronaldo berhasil memanfaatkan kesalahan bek Betis, Juanito.

Ronaldo dengan cepat menggiring bola untuk melewati kiper Betis, Toni Prats. Setelah melewati Prats, Ronaldo masih mendapat hadangan dari David Rivas selaku bek Betis. Namun, Ronaldo sukses mengecoh Rivas dan melepaskan tembakan yang membuahkan gol!

Setelah bola masuk ke gawang lawan, Ronaldo langsung meluapkan kegembiraannya. Keesokan harinya, media-media Portugal gencar memberitakan gol spektakuler yang dicetak Ronaldo. Bahkan tak hanya Portugal, media-media Spanyol juga membahas gol keren yang dicetak Ronaldo.

“Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga saya, terutama untuk ibu saya Dolores yang kini ada di Lisbon,” ungkap Ronaldo usai laga tersebut. Bagaimana kisah Ronaldo selanjutnya?

Bersambung…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *