OKEZONE STORY: Meski Diunggulkan karena Superior di Fase Sebelumnya, Kolombia Disingkirkan Aksi Lionel Messi dan Argentina U-20

Posted on

Messi bawa Argentina kalahkan Kolombia. (Foto: Aris Messinis/AFP)

Di babak 16 besar, Argentina bertemu wakil Amerika Serikat lainnya, Kolombia. Los Cafeteros –julukan Kolombia– cukup dijagokan untuk menyingkirkan Argentina yang dimotori Lionel Messi. Hal itu karena, Kolombia yang memiliki penyerang tajam bernama Hugo Rodallega merupakan juara di babak kualifikasi Zona Amerika Selatan.

Tidak sampai di situ, Kolombia juga keluar sebagai juara grup di fase penyisihan. Mereka sanggup mengalahkan Suriah, Italia dan Kanada dan berhasil meraih poin sempurna: 9.

Namun, Argentina sukses membalikkan prediksi. Sejatinya, Argentina racikan Francisco Pancho Ferrarro tertinggal lebih dulu. Kolombia unggul lebih dulu setelah Harrison Otalvaro sukses membobol gawang Argentina pada menit 52.

Usai kebobolan, permainan Argentina justru meningkat. Sementara di sisi lain, Kolombia yang tertekan justru mengalami grafik permainan menurun. Alhasil, Argentina sukses menyamakan kedudukan via aksi individu La Pulga –julukan Messi– pada menit 58.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga 90 menit berjalan. Wasit Claus Bo Larson (Denmark) yang memimpin pertandingan memberikan injury time selama 4 menit. Waktu tambahan itu rupanya berhasil dimanfaatkan dengan betul oleh Argentina.

Pada menit 90+3, Argentina berhasil membalikkan kedudukan via Julio Barusso! Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga. Argentina sukses lolos ke perempatfinal dan akan bersua Spanyol di perempatfinal.

Jelas laga ini sangat dinanti Messi. Sebab di Timnas Spanyol U-20 bertengger mantan rekannya di tim junior Barcelona yang saat itu membela Arsenal, Cesc Fabregas. Bagaimana jalannya pertandingan tersebut?

Bersambung…..

TAG : OKEZONE STORY inside story pesepakbola dunia Lionel Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *