Pangeran Ali mundur jelang pemungutan suara putaran kedua

Posted on

Bigtvsport.com – Kongres ke-46 dan pemilihan presiden FIFA rampung digelar. Sepp Blatter, yang merupakan petahana, kembali terpilih menjadi presiden otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut, setelah mengalahkan pesaingnya, Pangeran Ali bin Al Hussein.

Dalam pemilihan yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat 29 Mei 2015 malam WIB, pada putaran pertama, Blatter meraih 133 dari total 209 suara. Sedangkan Pangeran Ali hanya mendapat 73 suara. Tapi pemilihan tetap mesti berlanjut ke putaran dua.

Kendati demikian, Pangeran Ali, yang bakal amat sulit untuk memenangi putaran kedua, memilih mundur. Dengan demikian, Blatter pun kembali terpilih menjadi pemimpin FIFA, dan akan menjalani periode kelimanya sebagai orang nomor satu.

Meski kalah, Pangeran Ali tetap berterima kasih kepada para pendukung yang telah memberikan suara untuknya. Pria berusia 39 tahun asal Jordania itu pun merasa telah banyak mendapat pengalaman selama menjabat sebagai Wakil Presiden FIFA.

“Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua, yang dengan berani mendukung saya,” kata Pangeran Ali saat memberi sambutan, sebagaimana dikutip USA Today. “Merupakan perjalanan yang indah. Bersama Anda, bekerja dengan Anda,” lanjutnya.

Belakangan, Pangeran Ali sebenarnya mendapat dukungan cukup luas, menyusul terkuaknya korupsi para pejabat tinggi FIFA. Blatter pun dinilai sudah terlalu lama memimpin dan Ali dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *