para pemain Timnas U-23 bingung dengan masa depan nya

Posted on

bigtvsport.com – Usai gagal mempersembahkan medali di ajang SEA Games 2015, para pemain Timnas U-23 Indonesia belum memiliki masa depan jelas. Kisruh yang melanda dunia sepakbola Tanah Air dan sanksi FIFA, menambah sedih para pemain Garuda Muda.

Ajang SEA Games menjadi penampilan terakhir Timnas Indonesia usai terkena sanksi dari FIFA. Selanjutnya, Indonesia tidak bisa mengikuti kejuaraan sepakbola baik di level junior dan senior.

Hal ini jelas membuat sedih para penggawa Timnas U-23 Indonesia. Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto, dan Ahmad Nufiandani melontarkan komentarnya terkait masa depannya sebagai pesepakbola.

“Saya masih belum tahu seperti apa kedepannya, saya mau tanya orangtua dulu,” kata Paulo Sitanggang. “Selanjutnya mungkin saya lanjutkan pendidikan, kuliah mungkin,” imbuhnya

Gelandang timnas U-23, Muhammad Hargianto juga punya pemikiran yang sama dengan rekannya Paulo. “Kalau latihan atau sekadar main bola itu pasti masih. Tapi kalau orangtua saya suruh kuliah, yang mungkin saya kuliah,” ujarnya.

Bagi Paulo, Hargianto, dan Dani, pilihan melanjutkan pendidikan nampaknya bisa jadi solusi mandeknya karier mereka di dunia sepakbola. Di usia yang masih muda, ketiganya masih punya waktu panjang untuk menimba ilmu di bidang lain selain sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *