Parma Mampu Bangkit, Buffon Girang

Posted on

BigTVSport –  Parma Mampu Bangkit, Buffon Girang 

TURIN – Pada akhir musim 2014-2015 memang menjadi musim yang sangat menyedihkan untuk pecinta Liga Italia, khususnya AC Parma. Bagaimana tidak, klub yang dikenal sebagai salah satu dari enam raksasa Liga Italia era 90’an harus gulung tikar karena sudah tak lagi mendapatkan keuntungan.

Situasi tersebut pun membuat Parma harus merangkak lagi dari Serie D atau kasta non-profesional untuk bisa kembali berpartisipasi di kompetisi tertinggi. Namun tak disangka, Parma yang dibentuk lagi dengan nama baru SSC Parma 1913 mampu tampil impresif, dan hanya butuh dua musim untuk bisa promosi ke Serie B.

Mengetahui kesuksesan Parma tersebut membuat salah satu pemain binaan klub berjuluk I Gialloblu itu, yakni Gianluigi Buffon, berkomentar. Ia mengaku sangat senang melihat klub masa kecilnya itu mampu bangkit dari keterpurukan.

“Di Parma saya lahir sebagai seorang kiper, yang kemudian tumbuh menjadi seorang pesepakbola sejati. Parma menjadi dasar bagaimana sosok saya sekarang,” tulis Buffon dalam akun Instagram-nya, seperti dikutip dari Goal, Kamis (22/6/2017).

“Promosi ini sungguh luar biasa untuk kembali ke masa depan (yang cerah). Namun perjuangan masih berlanjut, tapi saya memberikan applause (untuk mereka). Kebanggaan saya,” tuntas kapten Timnas Italia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *