Paulinho Dilaporkan Segera Gabung Barcelona, Petinggi Guangzhou Evergrande Membantah

Posted on

Paulinho diincar Barcelona. (Foto: AFP/Miguel Schincariol)

GUANGZHOU – Salah satu petinggi Guangzhou Evergrande yang tidak disebutkan namanya, menolak kabar yang mengatakan sang pemain bintang, Paulinho, akan gabung Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Ia mengaku hingga kini, belum ada tawaran masuk dari Blaugrana –julukan Barcelona– maupun dari klub mana pun.

“Sampai saat ini kami belum menerima tawaran resmi apa pun dari Barcelona. Semua rumor itu dimunculkan oleh agen Paulinho,” kata salah satu petinggi Guangzhou, mengutip dari Nanfang Daily, Jumat (30/6/2017).

Semenjak meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2015, karier Paulinho meningkat pesat. Bersama Guangzhou, kemampuan yang ditunjukkan Paulinho tatkala membela Corinthians kembali.

Berkat performa impresif Paulinho, Guangzhou dua kali menjadi kampiun Liga Super China (2015 dan 2016) dan juara Liga Champions Asia (2016). Sementara di level individu, sepanjang 2016, gelandang berusia 28 tahun itu tampil produktif.

Dari 22 penampilan, Paulinho mengemas 8 gol dan 4 assist. Atas performa itu juga, Paulinho pun kembali dipanggil Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Terlepas dari penolakan petinggi Guangzhou, jika nantinya hengkang ke Barcelona, di mana posisi yang akan ditempati Paulinho? Kemungkinan besar, Paulinho akan menggeser Ivan Rakitic ke bangku cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *