Pedro Rodriguez di perpanjang kontrak oleh barcelona hingga empat tahun ke depan

Posted on

bigtvsport.com – Barcelona resmi memperpanjang striker mereka, yakni Pedro Rodriguez untuk jangka waktu empat tahun ke depan. Meski jarang mendapat tempat di tim utama, namun loyalitas jebolan akademi La Masi tersebut patut diacungi jempol.

Selain terikat kontrak hingga 30 Juni 2019, pemain tim nasional Spanyol ini juga menyepakati banderol minimal pelepasan hingga mencapai €150 juta atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Kontrak Pedro dengan Barcelona sebenarnya baru akan berakhir musim depan. Namun, karena isu kepindahannya semakin santer beredar, nampaknya manajemen Blaugrana tidak mau kehilangan pria berusia 27 tahun itu dengan cuma-cuma.

Pedro sendiri sebelumnya sudah dikabarkan mulai mendekat ke beberapa klub Premier League, seperti Chelsea, manchester United, Arsenal, dan Liverpool. Spekulasi tersebut muncul karena manajer Barcelona, Luis Enrique sudah mulai jarang memainkannya sebagai pemain inti.

“Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Pedro Rodriguez terkait perpanjangan kontrak hingga 30 Juni 2019,” demikian pernyataan resmi seperti dilansir laman resmi klub.

Sejak menjalani debut bersama Barcelona pada 2008, Pedro telah tampil sebanyak 204 pertandingan dan mencetak 58 gol. Dia juga berkontribusi untuk lima gelar juara La Liga, tiga Copa del Rey, dua Piala Dunia Antarklub yang diraih klub asal Catalan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *