Pelatih Ajax: Pertandingan Membosankan, tapi Selamat buat MU

Posted on
Pelatih Ajax: Pertandingan Membosankan, tapi Selamat buat MU Foto: Reuters / Andrew Couldridge

Stockholm – Ajax Amsterdam gagal juara setelah dikalahkan Manchester United 0-2 di final Liga Europa 2016/2017. Pelatih Ajax Peter Bosz menyebut laga berjalan membosankan.

Bertanding di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB dimenangkan MU lewat gol Paul Pogba di menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan menit 48.

Ajax yang menurunkan skuat mudanya sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bolanya mencapai 69% dengan melepaskan 17 shots, 3 yang on target.

[Baca Juga: MU Juara Liga Europa 2016/2017]

Sebaliknya, MU cuma menunggu kans serangan balik, khususnya di babak kedua. Namun efektifnya serangan The Red Devils di mana dua gol tercipta dari 4 shots on targetnya mengantar mereka jadi pemenang.

“Sudah jelas kami kecewa. Saya tidak melihat tim Ajax yang bisanya, yang melakukan pressing dan merebut bola-bola pertama. Kami cuma mendapatkan bola-bola kedua,” kata Bosz, yang dilansir BBC Sport.

“Saya pikir pertandingan tadi membosankan. Tidak ada peluang dari kedua tim. Kami tidak cukup bagus dan selamat untuk Manchester United. Kami akan belajar banyak dari kekalahan ini dan kalau kami bisa mempertahankan skuat ini, kami akan lebih kuat di musim depan.”

Bagi MU, keberhasilan ini melengkapi koleksi trofi mereka. MU jadi tim kelima setelah Juventus, Ajax, Bayern Munich dan Chelsea yang bisa menjuarai tiga kompetisi utama di Eropa.

(rin/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *