Pemain Muda Berbakat Dari Portugal

Posted on

Dalam beberapa bulan terakhir, Goncalo Guedes jadi sorotan utama pecinta bola di Portugal. Pemain muda berbakat Benfica itu digadang-gawang sebagai titisan Cristiano Ronaldo.

Guedes baru berusia 18 tahun namun sudah mendapat kepercayaan membela tim senior Benfica. Dia mampu mencetak gol perdana untuk Benfica pada 26 September 2015.

Pemilik nama lengkap Goncalo Manuel Ganchinho Guedes kembali tebar pesona empat hari kemudian. Guedes sukses mencetak gol debut di Liga Champions saat membawa Benfica mempermalukan Atletico Madrid 2-1 di Vicente Calderon. Guedes pun jadi pemain Portugal termuda sepanjang sejarah yang mencetak gol di fase grup Liga Champions.

Bakat Guedes mulai terendus klub-klub besar Eropa. Manchester United, Real Madrid dan Barcelona tertarik memiliki Guedes. Demikian diberitakan Tribalfootball.

Manajer MU Louis van Gaal konon telah meminta pemandu bakat timnya untuk mengamati langsung aksi Guedes saat Benfica bersua Galatasaray. Sedangkan Barca dan Madrid sudah memberitahukan ketertarikan mereka kepada agen Guedes, Jorge Mendes.

Performa apik Guedes di awal musim 2015-2016 juga membuatnya mendapat panggilan membela timnas senior Portugal untuk laga uji coba melawan Rusia dan Luksemburg pekan ini. Padahal Guedes sendiri baru melakukan debut di timnas U-21 Portugal.

Juni lalu Guedes masih membela Portugal di Piala Dunia U-20. Kini dia berpeluang dibawa pelatih Portugal Fernando Santos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Banyak kalangan menyamakan Guedes dengan Ronaldo. Keduanya memang sama-sama menempati posisi sebagai pemain sayap. Guedes punya kecepatan, skill individu di atas rata-rata seperti halnya Ronaldo. Dia juga memiliki akurasi tembakan sebaik Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *