Penggawa Timnas Futsal Dukung Mahasiswa untuk Berprestasi di Dunia Olahraga

Posted on

BEKASI – Pemain tim nasional (timnas) futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji, menyambut positif digelarnya acara Perbanas Sport Vaganza. Menurutnya, event tersebut dapat menjaring para bibit-bibit berbakat yang ada di Tanah Air.

Ajang yang diperuntukan buat para pelajar SMA ini dilaksanakan di Hall Basket GOR Patriot Bekasi, pada Sabtu 20 Mei 2017. Ratusan peserta menghadiri event ini yang diisi oleh bintang futsal nasional seperti Vennard Hutabarat, Sunny Rizky, Reza Yamani, serta Bayu.

Para pengisi acara tersebut memberikan coaching clinic kepada para peserta yang hadir. Mereka mengasih ilmu-ilmu dasar untuk menjadi seorang pemain futsal yang jempolan dengan kemampuan yang mumpuni.

“Kampus Perbanas membantu saya dibidang akademik dengan bisa memberikan fasilitas dan kemudahan serta beasiswa untuk atlet,” ucap Bayu.

Bagi Bayu, perguruan tinggi swasta tersebut berperan besar dalam karier seperti sekarang. Sebab, nama ia disorot publik setelah mengikuti Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) bersama dengan ABFII Perbanas.

Oleh karena itu, penggawa Vamos Mataram tersebut melihat ada mahasiswa dari kampus tersebut yang mengikuti jejaknya. Sebab, ia menilai seorang atlet tidak hanya perlu memiliki skill bagus saja, melainkan otak juga perlu diasah.

“Acara ini bagus untuk anak-anak yang mau kuliah di sini dan mengikuti jejak-jejak kita yang ingin berprestasi di luar dan berprestasi di bidang pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Wiwiek Prihandini selaku wakil Rektor Bidang Akademik dan Keuangan, menyatakan terselenggaranya event ini menjadi bukti kalau pihaknya amat memperhatikan kemampuan non akademik mahasiswa. “Ini membuktikan komitmen kami sebagai perguruan tinggi selain unggul dibidang akademik juga peduli dengan pembinaan bidang kemahasiswaan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *