Perbaiki Performa di Akhir Musim Lalu, Ramsey Sebut Formasi 3-4-2-1 Cocok Buat Arsenal

Posted on

LONDON – Arsenal menutup Liga Inggris 2016-2017 dengan menempati posisi lima dengan raihan 75 poin. Klub berjuluk The Gunners itu pun berhasil meraih gelar Piala FA di musim.

Hal itu tidak terlepas dari formasi 3-4-2-1 yang diterapkan sang pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Alhasil, pelatih berpaspor Prancis itu mengubah formasi menjadi tiga bek untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir usai meraih serangkaian hasil negatif jelang kompetisi musim lalu berakhir.

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mengatakan formasi tersebut cocok bagi timnya. Ia menilai perubahan formasi yang dilakukan Wenger itu berdampak positif dan dapat meningkatkan performa The Gunners.

“Sistem yang ada (formasi 3-4-2-1) cocok bagi kebanyakan pemain. Itu memberi kami arah untuk membangun performa bagus,” ujar Ramsey, seperti dilansir Mirror, Kamis (13/7/2017).

“Saya merasa bagus di formasi itu, memberikan saya kebebasan untuk bergerak naik dan membahayakan lawan. Jadi saya rasa itu memang bekerja dengan baik menjelang akhir musim,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *