Periode yang Amat Sulit untuk Persija

Posted on
Periode yang Amat Sulit untuk Persija Foto: Amalia Dwi Septi

Bekasi – Persija Jakarta sedang dalam periode negatif. Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menuntut tim besutannya untuk bekerja lebih keras lagi.

Persija memetik hasil imbang saat berhadapan dengan Bali United, Minggu (21/5/2017) malam. Pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, seesai dengan skor tanpa gol.

Dalam pertandingan itu, Persija sebenarnya mempunyai dua peluang emas. Satu tendangan penalti Luiz Junior yang ditepis oleh I Made Wardhana dan upaya Bruno Lopes yang masih membentur tiang.

Dengan kekalahan ini, Persija pun belum pernah menang di laga kandang. Mereka membukukan tiga hasil imbang dan sekali kekalahan. Tim asal ibukota itu juga sudah enam pertandingan puasa kemenangan.

Teco menilai bahwa keberuntungan sedang tak ada di pihaknya saat ini. Oleh karena itu, dia menuntut semua pemainnya untuk bekerja lebih giat lagi.

“Benar-benar susah buat semua dari manajemen dan suporter. Anda bisa lihat sendiri melawan Mitra Kukar sampai menit akhir. Kita menang 1-0, lalu mereka bisa cetak gol. Kita lihat juga lawan Bali United, kita banyak peluang ada penalti tapi tidak bisa dan bola terkena tiang,” kata Teco seusai pertandingan.

“Ya, ini semua sepakbola. Kita harus benar-benar profesional, harus kerja keras dan lihat ke depan, dan harus jadi bagus dan dapat poin. Jadi dari satu poin ini harus benar-benar kerja keras ke depannya apakah itu di kandang atau di luar. Harus bagus ke depan dan positif,” katanya.

“Kita masih punya striker lain seperti Bambang Pamungkas dan Rudi Widodo. Mereka bisa bantu tim untuk ke depan tapi tetap harus ada faktor keberuntungan juga. Dan, sepakbola kadang main baik sekali, kadang hanya satu gol. Jadi harus kerjakeras saja untuk ke depannya,” tambah dia.

(mcy/cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *