Perpanjang Kontrak Dua Tahun, Arsene Wenger Resmi Bertahan di Arsenal

Posted on

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memutuskan tetap bertahan bersama The Gunners –julukan Arsenal– hingga dua tahun ke depan. Wenger telah menyetujui kontrak sampai 2019 yang juga menandai perpanjangan kontraknya di Arsenal.

Keputusan ini menjadi hal yang luar biasa bagi Wenger karena pelatih berpaspor Prancis itu berarti akan menjabat di Arsenal selama 23 tahun. Terhitung sejak 1996, ia pertama kali menukangi The Gunners.

Dilansir The Telegraph, Selasa (30/5/2017), kesepakatan telah ditawarkan oleh pemilik mayoritas yakni Stan Kroenke dan diberi ratifikasi secara formal pada rapat dewan untuk diberikan kepada Wenger. Hal itu dilakukan untuk melanjutkan karier kepelatihan Wenger di Arsenal secara formal.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Wenger membuka jalan untuk bertahan setelah diyakinkan tim bahwa perubahan struktur organisasi di Arsenal tidak akan berdampak pada pengambilan keputusannya saat melatih tim asuhannya itu.

Dengan bertahannya Wenger di Arsenal, tugas barunya adalah bersaing kembali di Liga Inggris musim depan. Apalagi di musim ini, mereka harus puas duduk di posisi kelima klasemen akhir Liga Inggris sehingga membuatnya gagal tampil di Liga Champions musim depan.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *