Persiba Belum Bisa Berkandang di Balikpapan

Posted on
Persiba Belum Bisa Berkandang di Balikpapan Logo Liga 1 2017 (Foto: Rengga Sancaya)

Jakarta – Persiba Balikpapan masih akan jadi musafir untuk waktu yang belum bisa ditentukan. Sebab belum ada stadion yang memadai di Balikpapan sampai saat ini.

Persiba memang mengawali musim Liga 1 2017 dengan kondisi tak ideal mengingat mereka harus bermain jauh dari Balikpapan dan berkandang di Stadion Gajayana, Malang. Pasalnya Stadion Batakan yang direncanakan jadi kandang mereka belum selesai dibangun.

Bermain jauh dari suporternya sendiri merugikan Persiba karena mereka tampil buruk sejauh ini. Hanya satu poin didapat dari enam pertandingan dan mereka pun terpuruk di dasar klasemen.

Maka ada niatan Persiba untuk kembali memakai Stadion Parikesit yang selama ini jadi kandang mereka. Namun niatan itu harus dipendam manajemen klub berjuluk Beruang Madu tersebut karena Stadion Parikesit tidak memenuhi standar Liga 1.

Stadion Parikesit sendiri yang dimiliki oleh Pertamina rencananya akan dialih-fungsikan menjadi kilang minyak.

“Kemungkinan akan kami tolak karena stadion ini sedang dalam proses pembongkaran,” ujar Kepala Operasional PT Liga Indonesia Baru Tigor Shalomboboy.

“Terlebih Stadion Parikesit ini jauh dari standar Liga 1. Aspek rumput gagal memenuhi unsur-unsur kelayakan, selain itu banyak fasilitas di dalam stadion, terutama di ruang ganti harus diperbaiki. Kemudian, dari sisi keamanan, jarak penonton dan lapangan sangat dekat,” sambungnya.

Meski demikian PT LIB mengaku sampai saat ini belum menerima surat permohonan dari Persiba untuk kembali ke Parikesit.

“Kami tidak akan merespons sebelum mereka mengirimkan surat permohonan (untuk verifikasi).”

Maka mau tak mau Persiba pun bakal memaksakan diri untuk secepatnya memakai Stadion Batakan meski hal itu harus menunggu persetujuan PT LIB. Sampai saat ini Batakan belum berbangku dan proses verifikasi butuh waktu dua pekan

“Nanti, Senin, (22/5) saya akan ke sana (Batakan),” tutup Tigor.

(mrp/fem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *