Pesepakbola Tercepat di Dunia

Posted on

Pesepakbola Tercepat di Dunia,  BANYAK hal yang mempengaruhi penilaian terhadap kualitas seorang pemain sepakbola. Jika dia seorang striker, maka ketajaman merobek jala lawan menjadi hal yang paling diperhatikan. Berbeda jika dirinya adalah seorang gelandang, maka kemampuan passing jadi penilaian utama.

Lalu pemain bertahan dan penjaga gawang tentu juga memiliki indikator penilaian masing-masing. Satu hal yang mungkin menjadi penilaian di keempat posisi tersebut yakni kecepatan seorang pemain ketika berlari baik itu tanpa atau pada saat menggiring bola.

Premier League sebagai salah satu liga paling digandrungi memiliki beberapa nama yang diberkati kecepatan luar biasa. Jika Anda berpikir Raheem Sterling yang larinya bak orang dikejar rentenir sebagai pemilik pemain tercepat, Anda salah besar.

Pemain dengan kecepatan fantastis di Premier League dimiliki oleh winger Manchester United, Antonio Valencia dengan top speed 35,2 kilometer per jam. Namun, Valencia nyatanya bukan pemain tercepat di dunia. Ada satu pemain yang memiliki kecepatan lebih fantastis darinya.

PEMAIN yang dimaksud adalah winger milik Bayern Munich, Arjen Robben. Meski tampangnya bagaikan bapak-bapak umur 41 tahun, namun Anda salah besar jika meremehkan kecepatan sang pemain. Robben memiliki top speed yang mencapai 37 kilometer per jam! Luar biasa.

Tak mengherankan jika Robben memiliki kecepatan begitu luar biasa. Dengan hanya melihatnya di televisi, Anda bisa mengetahui pemain ini memiliki kecepatan yang tak biasa. Masih hangat dalam ingatan bagaimana ia pecundangi Sergio Ramos di Piala Dunia 2014.

Menerima bola terobosan, Ramos yang beberapa langkah di depannya dengan mudah disalip oleh Robben. Klimaksnya sprint Robben tersebut diakhiri dengan gol cantik ke gawang Spanyol. Bisa dibayangkan betapa mengecewakannya jika ia menendang bola melambung bak Ramos saat mengeksekusi tendangan penalti.

Sterling berada di posisi ketiga dengan top speed mencapai 35,1 kilometer per jam. Di posisi keempat ada pemain Arsenal, Theo Walcott dengan kecepatan maksimal mencapai 35 kilometer per jam. Berikut ini 10 besar pemain sepakbola tercepat, mengutip berbagai sumber:

1 Arjen Robben (Bayern Munich) 37 km/j

2 Antonio Valencia (Manchester United) 35.2 km/j

3 Raheem Sterling (Liverpool) 35.1 km/j

4 Theo Walcott (Arsenal) 35 km/j

5 Gareth Bale (Real Madrid) 34.7 km/j

6 Gabriel Agbonlahor (Aston Villa) 34.7 kh/j

7 Aaron Lennon (Everton) 33.8 km/j

8 Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 33.6 km/j

9 Ross Barkley (Everton) 32.8 km/j

10 Lionel Messi (Barcelona) 32.5 km/j

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *