Petr Cech resmi bergabung bersama arsenal

Posted on

bigtvsport.com – Berakhir sudah spekulasi masa depan kiper veteran Chelsea Petr Cech. Kiper berusia 33 tahun itu akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer dan durasi kontrak yang masih dirahasiakan.

Keputusan Cech menerima tawaran Arsenal mengejutkan. banyak pihak. Sebab, selain rival sekota Arsenal dan Chelsea sama-sama berbasis di London, Arsenal juga merupakan pesaing Chelsea dalam perburuan gelar juara.

Kiper timnas Republik Ceko itu pun akhirnya buka mulut melalui surat terbuka yang ditujukan kepada fans Chelsea, terkait alasannya pindah dari Chelsea, klub yang telah membesarkan namanya.

“Awalnya, saya tidak menyangka akan mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea. Sejak bergabung tahun 2004, saya berharap bisa pensiun di sini. Tapi hidup terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan,” katanya dilansir Soccerway.

“Musim lalu, situasi berubah di Chelsea, saya bukan lagi kiper utama. Tapi saya merasa itu bukan waktu yang tepat saya pindah. Namun seiring waktu berjalan, situas semakin jelas, tidak ada perkembangan bagi karier saya di sini.”

Musim lalu, posisi Cech memang mulai digeser oleh kiper muda asal Belgia Thibaut Courtois sebagai kiper utama. Dan melihat situasinya tidak akan berubah di musim depan, Cech pun memutuskan pindah di musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *