Phil Younghusband, Sosok Idola Filipina yang Harus Diwaspadai Indonesia

Posted on

Filipina – Phil Younghusband tak cuma dikaruniai kemampuan jempolan di atas lapangan melainkan juga paras rupawan. Tak heran di luar lapangan pun kaum hawa antry foto bersamanya.

Hal itu terlihat di Novotel Araneta, Quezon, tempat menginap skuat Filipina di Piala AFF 2016. Sejumlah suporter The Azkals sudah menanti para pemain pujaan, dengan Younghusband jadi yang paling diburu.

Nama pemain yang menggunakan nomor punggung 10 itu mulai meroket seiring dengan prestasi Filipina menembus semifinal tiga edisi terakhir sejak Piala AFF 2010.

Phil Younghusband, Sosok Idola Filipina yang Harus Diwaspadai

“Dia memang pemain terkenal di sini. Saya ke sini memang cuma ingin foto bareng dia,” kata Eleeny, seorang penggemar Younghusband yang rela menuggu idolanya itu menyisihkan waktu di tengah-tengah sesi wawancara dengan pewarta, kepada detikSport.

Usai melayani ajakan foto bersama para penggemarnya, Younghusband mengungkapkan bahwa sepakbola saat ini mulai populer di Filipina dalam beberapa tahun terakhir.

Phil Younghusband, Sosok Idola Filipina yang Harus Diwaspadai IndonesiaFoto: Rachman Haryanto/detikcom
“Sejak tahun 2010, sepakbola memang mulai popular di sini. Tapi, olahraga yang paling digemari ya tetap saja basket,” ujarnya.

Filipina akan melawan Indonesia di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2016. Laga itu akan menjadi penentu langkah keduanya ke babak semifinal. Filipina sudah mengumpulkan satu angka, sementara Indonesia belum mampu meraup poin.

Dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar, Younghusband menjadi salah satu sosok yang paling diwaspadai ‘Skuat Garuda’ dalam menjalani laga krusial tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *