Piala Presiden: 3 Kelompok Suporter Sriwijaya Siap Penuhi Manahan

Posted on

Piala Presiden 2017 Piala Presiden: 3 Kelompok Suporter Sriwijaya Siap Penuhi Manahan

Solo – Tiga kelompok suporter Sriwijaya FC, yakni S-Man, Singa Mania, dan Ultras Palembang bakal mengepung Stadion Manahan Solo, venue babak delapan besar Piala Presiden pada Minggu (26/2/2017). Ini mereka lakukan agar Stadion Manahan tidak dipenuhi Aremania, fans Arema FC, lawan Sriwijaya FC.

Ketua S-Man, Eddy Ismail mengatakan, telah mengutus terlebih dahulu para sub-rayon kordinator wilayah (Korwil) Solo, Yogyakarta, Cirebon dan Jabotabek. “Mungkin mereka sudah ada di sana terlebih dahulu. Sedangkan dari pusat (Palembang) kami masih membuat pendaftaran tour tandang,” kata Eddy.

Dia melanjutkan, sudah terkumpul 50 anggota S-Man yang telah mendaftar untuk mendukung SFC di babak delapan besar Piala Presiden. Pihaknya akan menggunakan jalur darat dengan Bus Pariwisata. “Rencana kami berangkat menggunakan bus,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Singa Mania Ariyanto Eko Neori mengatakan, antusias anggotanya sangat besar sampai pihaknya membuka tiga gelombang keberangkatan. Dia optimis Stadion Manahan setidaknya bisa dipenuhi suporter SFC, meski Aremania julukan suporter Arema terkenal dengan masa yang besar.

“Kemarin sudah ada 50 orang menggunakan motor, hari ini gelombang kedua berangkat. Kita ada gelombang terakhir besok total keseluruhan bisa mencapai 70 orang. Tentunya juga dukungan Korda di sana menambah kekuatan kita memberikan dukungan,” paparnya.

Hal serupa juga dikatakan Presiden Ultras Palembang, Agung Fahrurrozi dia telah mengerahkan anggota berangkat hari ini. Dia pun optimis dukungan para suporter SFC setidaknya akan berdampak besar kepada psikologis skuat Laskar Wong Kito.

“Pastinya kami sebagai suporter (tiga suporter SFC) tidak akan membiarkan tim kebanggan kita berjuang sendiri di Piala Presiden,” katanya menegaskan.

Indra Pratesta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *