Piala Presiden: Kecewa Wasit, Sriwijaya FC Surati PSSI

Posted on

Piala Presiden 2017 Piala Presiden: Kecewa Wasit, Sriwijaya FC Surati PSSI

Palembang – Buruknya kepemimpinan wasit Abdul Rahman Salasa yang menjadi pengadil di laga Sriwijaya FC kontra Arema FC di babak 8 besar Piala Presiden kemarin (26/2/2017) membuat manajemen Laskar Wong Kito meradang.

Meski mengaku menerima hasil akhir pertandingan, namun manajemen Sriwijaya FC tetap meminta kepada Ketua Umum PSSI untuk mengusut laga babak 8 besar yang banyak memakan korban khususnya pemain SFC yang dikasari penggawa Singo Edan.

“Kita memang akan mengirim surat secara resmi kepada PSSI yang intinya meminta dilakukan investigasi terkait laga tersebut. Selain kurang tegas, wasit juga tidak memberikan perlindungan kepada para pemain yang berlaga di lapangan hijau,” ujar sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris di Solo, Senin (27/2/2017).

Kejadian terjangan keras yang dilakukan oleh Christian Gonzales kepada Rudolof Yanto Basna di pertengahan babak pertama merupakan hal yang paling disorot oleh pihaknya. Akibat insiden itu, bek Sriwijaya FC itu mengalami patah hidung namun wasit tak memberikan peringatan apapun kepada Gonzales yang berlaku kasar.

“Yanto mengalami patah di bagian hidung dan usai pertandingan harus dirawat di RS PKU Solo karena darah yang terus mengalir dengan deras. Saat kejadian itu, tidak ada peringatan atau kartu yang diberikan oleh wasit kepada pemain yang melanggar,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *