Pires: Percayakan Semuanya kepada Wenger, Fans Arsenal!

Posted on

LONDON – Kiprah Arsenal dalam beberapa tahun terakhir memang jauh dari kata mengesankan. Bagaimana tidak mereka sempat berpuasa gelar selama sembilan tahun, dan belum pernah menjuarai Liga Inggris lagi sejak 2004.

Bahkan di Liga Inggris 2016-2017, Arsenal harus menyelesaikan musim dengan menempati urutan kelima. Hal tersebut pun memastikan absennya Arsenal di kancah Liga Champions untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir.

Hal tersebut berdampak terhadap merosotnya rasa percaya para pendukung Arsenal kepada manajernya, yakni Arsene Wenger. Bahkan sebagian pendukung menuntut agar manajemen Arsenal untuk tak memperpanjang kontrak Wenger –meski akhirnya ia tetap bertahan di Arsenal untuk dua musim lagi.

Mengetahui kondisi tersebut pun lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda Arsenal, Robert Pires. Ia pun meminta agar seluruh pendukung Arsenal untuk tetap mempercayakan Wenger untuk membesut Arsenal.

“Tentu saja Wenger masih lapar seperti sebelumnya. Hal itu adalah yang terpenting untuknya. Dia sangat kecewa karena gagal di Liga Champions musim lalu, karena dia bekerja demi memenangkan sesuatu,” ucap Pires, seperti disadur dari situs resmi klub, Selasa (4/7/2017).

“Dia memenangkan Piala FA, namun untuk musim depan saya kira kami harus melupakan Liga Champions. Saya bersikap positif, saya percaya pada tim ini, pada skuad, dan tujuan utama kami adalah menjuarai Liga Inggris,” sambung pria asal Prancis tersebut.

“Tim tampil bagus di final Piala FA. Kompetisi itu amat penting untuk para pemain dan fans, namun saya tahu ada suporter yang ingin kami memenangkan Liga. Namun liga sangat sulit dimenangkan, namun inilah target utama Arsene Wenger dan klub musim depan,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *