Pochettino Kecewa Sekaligus Bangga

Posted on
Pochettino Kecewa Sekaligus Bangga Foto: REUTERS/Dylan Martinez

London – Mauricio Pochettino sangat kecewa setelah Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Europa. Namun, Pochettino mengaku bangga melihat perjuangan para pemainnya.

Spurs kandas di babak 32 besar setelah disingkirkan klub Belgia, Gent, dengan agregat 2-3. Hasil imbang 2-2 di Wembley, Jumat (24/2/2017) dinihari WIB, tak cukup untuk meloloskan The Lilywhites.

Spurs yang tampil dengan pemain-pemain terbaiknya sebenarnya mengawali laga dengan sangat baik. Mereka unggul 1-0 melalui gol Christian Eriksen pada menit kesepuluh.

Spurs kemudian berada dalam situasi sulit setelah Gent menyamakan skor 1-1 pada menit ke-20 berkat gol bunuh diri Harry Kane. Karena Gent mengantongi gol tandang, Spurs butuh dua gol lagi untuk lolos.

Usaha tim tuan rumah mendapatkan pukulan telak setelah Dele Alli diganjar kartu merah langsung pada menit ke-40. Alli diusir wasit karena melakukan tekel yang sangat berbahaya ke arah pemain lawan.

Meski kalah jumlah pemain, Spurs justru unggul 2-1 lewat gol Victor Wanyama pada menit ke-61. Mereka pun makin bersemangat untuk mencetak satu gol lagi.

Namun, hal itu membuat lini pertahanan Spurs longgar. Gent pun memanfaatkannya untuk menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Jeremy Perbet pada menit ke-82. Dengan sisa waktu delapan menit plus injury time, mencetak dua gol lagi merupakan tugas yang terlalu berat bagi Spurs.

“Saya sangat kecewa. Sekali lagi kami antusias untuk bermain di hadapan fans kami. Kami memulai dengan baik dan mencetak gol. Peluang kami terbuka, tapi kami kemasukan sebuah gol dalam satu kejadian di babak pertama. Setelah itu, situasinya rumit,” ujar Pochettino yang dikutip BBC.

“Saya sangat bangga. Kami berani dan menciptakan peluang dan mencetak gol kedua, tapi tak bisa mencetak gol lainnya. Pada babak kedua, kami bermain penuh energi,” katanya.

Setelah tersisih dari Liga Europa, Spurs kini tinggal berkonsentrasi ke Premier League dan Piala FA.

(mfi/nds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *