Posisinya Ditarik ke Belakang, Chamberlain Ingin Kembali ke Lini Tengah agar seperti Gerrard

Posted on

LONDON – Beberapa waktu belakangan ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger, melakukan perombakan formasi terhadap skuadnya guna membuat tim berjuluk The Gunners itu menemukan permainan terbaiknya. Karena hal itu, beberapa pemain Arsenal harus mengalami perombakan posisi dari posisi awal mereka.

Tidak terkecuali bagi winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain yang biasanya beroperasi di lini tengah Arsenal itu harus ditarik mundur ke belakang dan menjadi wing-back. Ia pun merasa tak keberatan dengan rotasi yang didapatnya itu.

Kendati demikian, jika disuruh memilih, winger berkebangsaan Inggris itu lebih memilih untuk kembali ke posisi awalnya di lini tengah. Ia mengaku ingin menjadi seperti legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang beroperasi di lini tengah.

“Bermain untuk tim seperti Arsenal, akhirnya menjadi lebih dari seorang pemain sayap kanan. Saya mendapatkan bola lebih dalam dan bermain lebih banyak. Di pengujung hari, ini memberi saya beberapa menit dan saya bukanlah orang yang suka mengeluh,” ucap Chamberlain, menukil dari Standard, Senin (29/5/2017).

“Namun, peran di lini tengah… saya selalu ingin menjadi seperti Steven Gerrard, jadi saya masih tetap berharap untuk itu,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *