Preview : Kontra Irlandia – Jerman Euro 2016

Posted on

Preview : Kontra Irlandia – Jerman Euro 2016, Irlandia Utara selangkah lagi akan menyempurnakan debut mereka di ajang Euro 2016. Anak Asuh Michael O’Neill ini akan berusaha melaju ke babak knockout dengan mengincar kemenangan atas Juara Dunia, Jerman di Stadion Parc Des Princes pada hari Selasa (21/6) malam nanti.

Di turnamen Euro pertama mereka, Irlandia Utara berpeluang besar untuk melaju ke babak knockout Euro 2016 setelah Ukraina dipastikan tersingkir dari Euro 2016 setelah meraih dua kekalahan beruntun. Irlandia Utara sendiri berada di peringkat ketiga dengan perolehan 3 poin, di mana mereka hanya berselisih 1 poin dengan peringkat pertama dan kedua yang ditempati Jerman dan Polandia yang sama-sama meraih 4 poin. Untuk itu kemenangan atas Jerman bisa menyempurnakan langkah mereka di Euro 2016 kali ini.

Namun untuk meraih kemenangan atas Der Panzer akan menjadi tugas yang berat bagi anak asuh Michael O’Neill. Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir kontra Jerman, mereka tidak sekalipun meraih kemenangan. Belum lagi sang juara Dunia berambisi untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen grup C, untuk itu laga ini menjadi ujian yang berat bagi Irlandia Utara.

Melawan Jerman yang akan tampil menyerang, pelatih Michael O’Neill diprediksi akan menurunkan tim yang sama saat mereka mengalahkan Ukraina pada pekan lalu. Dengan menggunakan strategi 4-5-1, Conor Washington akan kembali di plot sebagai striker tunggal pada laga ini. Di posisi sayap, ada Sebastian Dallas dan Jamie Ward yang akan membantu serangan, sedangkan di lini tengah O’Neill akan menumpuk tiga gelandang yaitu Oliver Norwood, Steven Davies, dan Corry Evans.

Di kubu Jerman, Pelatih Joachim Loew sudah mengisyaratkan melakukan sejumlah pergantian, terutama di lini serang. Mario Gotze yang tampil kurang maksimal di dua pertandingan sebelumnya kemungkinan besar akan digantikan oleh striker veteran Mario Gomez sebagai ujung tombak Der Panzer. Selain itu pulihnya Mats Hummels dari cedera membuat posisi Skhodran Mustafi akan digeser ke kanan menggantikan Benedikt Howedes.

Untuk komposisi lini tengah mereka sendiri kemungkinan tidak akan berubah. Duet Sami Khedira dan Toni Kroos akan menjadi metronom serangan Jerman, sedangkan Trio Julian Draxler, Mesut Ozil, dan Thomas Muller akan menjadi bala bantuan bagi Mario Gomez di lini serang Der Panzer.

Perkiraan Susunan Pemain

Irlandia Utara (4-5-1): McGovern; Evans, McAuley, Cathcart, Hughes; Dallas, Norwood, Davis, C.Evans, Ward; Washington

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Hector, Boateng, Hummels, Mustafi; Khedira, Kroos; Draxler, Ozil, Muller; Gomez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *