pt liga indonesia melakukan komunikasi terkait turnamen tersebut agar berada di bawah supervisi Tim Transisi

Posted on

bigtvsport.com – PT Liga Indonesia telah merilis pembagian grup turnamen pramusim QNB Championship Cup 2015 yang akan dimulai 26 Mei hingga 19 April. Operator kompetisi profesional Indonesia itu pun sudah melakukan kordinasi untuk meminta persetujuan PSSI dan Kepolisian.

Sebelumnya, Kemenpora meminta agar PT Liga melakukan komunikasi terkait turnamen tersebut agar berada di bawah supervisi Tim Transisi. Namun, pihak PT Liga menegaskan hanya akan melakukan kordinasi dengan BOPI untuk meminta rekomendasi dan Kepolisian untuk izin keamanan – serta meminta izin dari PSSI.

Kita gak akan berkomunikasi dengan Tim Transisi. Kita hanya ke BOPI karena respek dengan UU. Tapi yang utama adalah mendapatkan izin dari PSSI. Tak ada komunikasi dengan Tim Transisi, tegas sekretaris umum Tigorshalom Boboy. Besok hari ini, 19/5 baru kami kirim surat ke pihak Kepolisian. Sebenarnya kami juga sudah berkomunikasi lisan dengan BOPI sejak minggu lalu, imbuhnya.

PSSI pun memastikan untuk merestui turnamen yang digelar secara independen oleh PT Liga tersebut. Turnamen ini pun begitu penting demi menyelamatkan aset sepakbola nasional jelang musim baru Indonesia Super League 2015/16. Selama itu di bawah PSSI kita tidak masalah, kita tidak ada kekhawatiran itu akan lari (ke bawah Tim Transisi) atau segala macam. PT Liga Indonesia sudah lama di bawah PSSI dan pasti mereka paham betul soal itu, beber sekretaris jenderal PSSI, Azwan Karim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *