Putuskan Pensiun dari AS Roma, Totti: Keputusan Sulit yang Harus Ditempuh

Posted on

BigTVSport –  Putuskan Pensiun dari AS Roma, Totti: Keputusan Sulit yang Harus Ditempuh 

ROMA – Di musim depan, AS Roma tidak akan diperkuat lagi oleh sang kapten, Francesco Totti, yang memutuskan pensiun. Durasi kontrak penyerang berkebangsaan Italia itu bersama Roma berakhir pada Juni 2017.

Totti secara resmi memutuskan untuk pensiun dari karier pemain sepakbola profesional di laga terakhir Liga Italia 2016-2017. Di laga pekan 38 itu, Serigala Ibu Kota –julukan Roma– memetik kemenangan atas Genoa dengan skor 3-2.

Dalam laga tersebut, Totti tampil untuk terakhir kalinya bersama Roma setelah menggantikan Mohamed Salah di menit 54. Di papan klasemen akhir, Totti dan kolega berada di posisi kedua dengan raihan 87 poin dan tertinggal empat angka dari Juventus sebagai juara Liga Italia musim ini.

Totti mengatakan, keputusan pensiun dari dunia sepakbola menjadi hal yang sulit. Namun, pemain berusia 40 tahun itu menyebut keputusan itu harus diambil sebagai bagian dari perjalanan kariernya selama ini.

“Pada suatu masa dalam hidup, Anda pernah berkembang dan juga berhenti dari suatu karier yang dijalani. Termasuk dalam karier sebagai pemain sepakbola, ketika sudah pada waktunya berpisah, maka Anda tidak dapat lagi merasakan kebersamaan dengan tim,” ujar Totti, mengutip dari Sportsmole, Senin (29/5/2017).

“Memang tidak mudah untuk mengambil keputusan pensiun dari dunia sepakbola khususnya bersama klub yang sudah lama dibela. Dengan dukungan para penggemar, saya akan bisa melanjutkan petualangan baru di masa depan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *